Home Kesehatan Minum Air Jahe dan Rebusan Daun Salam untuk Menurunkan Kolesterol, Hasilnya Mengejutkan!

Minum Air Jahe dan Rebusan Daun Salam untuk Menurunkan Kolesterol, Hasilnya Mengejutkan!

0

Liputan6.com, Jakarta – Kolesterol tinggi sering menjadi masalah kesehatan yang serius di tengah gaya hidup modern. Pola makan tidak sehat dan kurangnya aktivitas fisik bisa memicu peningkatan kolesterol, yang jika dibiarkan dapat berujung pada penyakit jantung dan stroke.

Kabar baiknya, kamu tidak selalu harus bergantung pada obat-obatan atau diet ketat untuk mengatasi masalah ini. Beberapa bahan alami seperti jahe dan daun salam ternyata memiliki khasiat luar biasa dalam menurunkan kadar kolesterol. 

Jahe bukan hanya sekadar bumbu dapur untuk menambah cita rasa masakan. Ternyata, jahe juga memiliki manfaat kesehatan, termasuk dalam menurunkan kadar kolesterol.

Menurut penelitian, konsumsi jahe dalam dosis rendah (tidak lebih dari 2 gram per hari) terbukti efektif menurunkan kolesterol jahat (LDL) dan trigliserida, seperti dikutip dari Medical News Today pada Rabu, 16 Oktober 2024.

Cara mudah menikmati manfaat jahe adalah dengan membuat air rebusan jahe. Caranya, iris jahe segar dan tambahkan ke dalam air panas, kemudian tambahkan perasan lemon untuk memberikan rasa segar. Minuman ini tidak hanya lezat, tapi juga sangat baik untuk kesehatan jantung Anda.

Penelitian pada tahun 2018 yang dilansir dari Healthline menunjukkan bahwa jahe berpotensi menurunkan kadar LDL, kolesterol yang dikenal sebagai penyebab utama penyumbatan arteri. Meskipun penelitian lebih lanjut masih diperlukan untuk memperkuat hasil ini, air rebusan jahe bisa menjadi alternatif alami yang patut kamu pertimbangkan untuk menurunkan kolesterol.

Source link

Exit mobile version