Home Berita Kemnaker dan Kadin Dukung Kerja Sama untuk Meningkatkan Sistem Informasi Pasar Kerja...

Kemnaker dan Kadin Dukung Kerja Sama untuk Meningkatkan Sistem Informasi Pasar Kerja dan Pelatihan Vokasi

0

Kementerian Ketenagakerjaan bekerja sama dengan Kamar Dagang Industri (Kadin) Indonesia untuk meningkatkan ekosistem ketenagakerjaan. Perjanjian kerja sama tersebut meliputi Sinergitas Sistem Informasi Pasar Kerja dan Pengembangan Pelatihan Vokasi dan Produktivitas.

Sekretaris Jenderal Kemnaker, Anwar Sanusi dan Wakil Ketua Umum Kadin Indonesia bidang Vokasi dan Sertifikasi, Adi Mahfudz Wuhadji menandatangani perjanjian tersebut di Jakarta International Expo (JIEX) Kemayoran, Jakarta, pada Sabtu (28/10/2023).

Anwar Sanusi menjelaskan bahwa MoU ini penting karena Kemnaker dan Kadin memiliki tanggung jawab yang sama dalam menciptakan ekosistem ketenagakerjaan yang terbaik.

Ia juga menyebut bahwa MoU antara Kemnaker dan Kadin bukan hal yang baru. Sebelumnya, keduanya sudah sering menjalin kerja sama dalam pengawalan dan implementasi kebijakan ketenagakerjaan.

Namun, Anwar Sanusi menyayangkan bahwa kerja sama sebelumnya tidak dapat diimplementasikan dengan baik. Oleh karena itu, ia menegaskan agar MoU yang baru ini dapat dilaksanakan dengan baik.

Artikel ini merupakan liputan dari Liputan6.com dan dapat diakses melalui tautan berikut: https://www.liputan6.com/news/read/5435491/kemnaker-dan-kadin-kerja-sama-perkuat-sistem-informasi-pasar-kerja-dan-pelatihan-vokasi.

Exit mobile version