Home Berita Sejumlah Rumah di Gunung Mas Puncak Bogor Mengalami Kerusakan akibat Terpaan Angin...

Sejumlah Rumah di Gunung Mas Puncak Bogor Mengalami Kerusakan akibat Terpaan Angin Kencang

0

Puluhan rumah di kawasan Puncak, Kabupaten Bogor, rusak diterpa angin kencang, Sabtu (29/10/2023). Rumah yang terdampak angin kencang berada di Kompleks Gunung Mas, Desa Tugu Selatan, Kecamatan Cisarua.

“Terdata ada 29 rumah yang terdampak angin kencang pada Sabtu siang sekitar pukul 11.30 WIB,” ujar Kepala Desa Tugu Selatan, Eko Windiana.

Menurut dia, dari puluhan rumah itu enam di antaranya rusak berat, delapan unit rusak sedang dan sisanya rusak ringan. Tidak ada korban jiwa maupun luka akibat kejadian ini.

“Umumnya kerusakan akibat angin kencang pada bagian atap rumah,” ujar Eko.

Dia menjelaskan, angin kencang di kawasan Puncak terjadi siang hari dan cuaca sangat panas.

Rumah warga yang terdampak sudah dilaporkan ke pihak manajemen PTPN VIII dan Pemerintah Kabupaten Bogor.

Indonesia Rawan Bencana

Setiap tahun, berbagai peristiwa alam seperti gempa bumi dan banjir menjadi ancaman serius bagi banyak negara di dunia. Dampaknya tidak hanya berdampak pada kehidupan manusia, tetapi juga menimbulkan kerugian besar dalam hal harta benda.

Banyak negara menghadapi risiko bencana, tetapi beberapa negara berada dalam bahaya yang jauh lebih besar dan konstan. Beberapa negara ini mengalami banyak insiden setiap tahunnya, salah satunya adalah Indonesia.

Indonesia, dengan pemandangan alamnya yang memukau, juga menghadapi tantangan sebagai salah satu negara yang rawan terhadap bencana alam.

Exit mobile version