Home Berita Menteri Luar Negeri Retno Bakal Menghadiri Aksi Massal Dukung Palestina di Monas...

Menteri Luar Negeri Retno Bakal Menghadiri Aksi Massal Dukung Palestina di Monas Pada Hari Minggu, 5 November

0

Menteri Luar Negeri (Menlu) Retno Marsudi akan hadir di aksi akbar bela Palestina di Monumen Nasional (Monas), Jakarta, pada Minggu, 5 November 2023. Juru Bicara Kementerian Luar Negeri (Kemenlu) Lalu Muhammad Iqbal mengatakan dalam keterangan tertulis bahwa Menlu akan hadir langsung dalam aksi damai tersebut.

Aksi tersebut merupakan Aksi Akbar Aliansi Rakyat Indonesia Bela Palestina yang diikuti oleh Majelis Ulama Indonesia (MUI), organisasi keagamaan lainnya seperti Kristen, Katolik, Hindu, Buddha, Khonghucu, organisasi buruh dan pekerja, organisasi kepemudaan, serta lembaga pendidikan dan masyarakat lainnya.

Para peserta aksi bela Palestina diharapkan memakai syal Palestina dan memperbanyak penggunaan bendera merah putih dan bendera Palestina. Namun, mereka dilarang membawa atribut partai politik (parpol).

Kepolisian akan mengamankan aksi damai bela Palestina yang diperkirakan diikuti oleh sekitar tiga ribu peserta. Kapolres Metro Jakarta Pusat, Kombes Susatyo Purnomo Condro, mengatakan kepada pewarta bahwa pihak kepolisian siap melaksanakan pengamanan kegiatan tersebut.

Susatyo memperkirakan bahwa jumlah massa yang terlibat dalam aksi damai tersebut sekitar tiga ribu orang, namun pihaknya masih mempelajari potensi perubahan jumlah massa yang ikut dalam aksi.

Pihak kepolisian berharap agar aksi bela Palestina berjalan kondusif dan pesan-pesan yang disampaikan dapat diterima dengan baik oleh masyarakat. Mereka menjamin bahwa kegiatan tersebut tidak akan menimbulkan masalah.

Exit mobile version