Home Olahraga Lomba Lari Half Marathon dari Monas ke GBK Meriahkan HUT DKI Jakarta...

Lomba Lari Half Marathon dari Monas ke GBK Meriahkan HUT DKI Jakarta ke-497

0

Kota Jakarta akan genap berusia 497 tahun pada 22 Juni 2024 nanti. Memeriahkan HUT ke-497, akan diadakan lomba lari half marathon yang digelar dari Monas ke Gelora Bung Karno (GBK). Acara LPS Monas Half Marathon 2024 direncanakan akan berlangsung pada 30 Juni 2024.

Rute lomba lari setengah marathon ini cukup unik, dimulai dari Monas dan berakhir di GBK. Hal ini berbeda dengan biasanya di mana titik start dan finis lomba lari sama. Para peserta akan melewati jalan-jalan protokol ibukota dan menikmati pemandangan gedung pencakar langit.

PJ Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono, menyambut baik digelarnya lomba setengah marathon ini karena diharapkan dapat memberikan dampak positif pada pariwisata ibukota. Acara ini merupakan bagian dari rangkaian perayaan HUT DKI Jakarta ke-497 dan mendapat dukungan penuh dari Pemda DKI.

Untuk menyukseskan acara tersebut, Heru Budi memastikan sterilisasi jalur lomba akan berlangsung dengan baik dengan melibatkan Dishub DKI Jakarta dan Satpol PP. Hal ini bertujuan agar para peserta merasa nyaman selama perlombaan.

Kota Jakarta siap memberikan pengalaman berlari yang baru dan lebih nyaman bagi para peserta, termasuk dengan terciptanya rute lari yang steril, mobilisasi publik yang teratur, dan kolaborasi dengan transportasi umum seperti MRT dan Transjakarta.

Source link

Exit mobile version