Home Otomotif PO Kencana Akan Meluncurkan Bus Baru di GIICOMVEC 2024, Menggunakan Body Jetbus...

PO Kencana Akan Meluncurkan Bus Baru di GIICOMVEC 2024, Menggunakan Body Jetbus 5 Double Decker

0

GIICOMVEC 2024 akan digelar di Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, pada 7 hingga 10 Maret 2024. Salah satu peserta yang akan ikut serta adalah Adi Putro, yang akan meluncurkan armada terbaru Perusahaan Otobus (PO) Kencana dengan menggunakan body Jetbus 5 Double Decker.

Sebelum acara dimulai, para peserta GIICOMVEC 2024 sedang mempersiapkan booth mereka masing-masing. Di area Hall A, terdapat peserta kendaraan komersial dengan basis light commercial vehicle seperti Daihatsu, Mitsubishi Motors, Suzuki, Toyota, dan Wuling. Sedangkan di area Hall B, hadir Foton, Hino, Isuzu, Mercedes-Benz Truck & Bus, Mitsubishi Fuso, UD Trucks, United Tractors, Adiputro, Delima Mandiri, dan MTU.

PO Kencana, yang merupakan pemain baru di trayek Antar Kota Antar Provinsi (AKAP) untuk perjalanan Jepara-Jakarta PP, dikenal dengan armada busnya yang mewah dengan fasilitas seperti luxury sleeper, combi sleeper, dan executive, dilengkapi dengan jok empuk yang bisa direbahkan otomatis. Penumpang juga akan mendapatkan layanan selimut, bantal, AVOD, AC, toilet, ruang merokok, makanan, dan snack selama perjalanan yang disajikan oleh pramugari bus.

Armada terbaru PO Kencana, yang menggunakan body Jetbus 5 Double Decker dan sasis Scania K410IB, memiliki livery berwarna merah mudah dengan sentuhan hitam dan abu-abu. Sasis Scania K410IB adalah sasis premium dengan tiga sumbu roda, menawarkan tingkat kenyamanan tinggi, fitur keselamatan lengkap, dan tenaga besar. Dilengkapi dengan sistem pengereman drum brake, EBS, Retarder brake, Automatic Hill-hold, Traction Control, dan ESP untuk kestabilan bus di berbagai medan jalan.

Untuk kenyamanan penumpang, suspensi udara dengan Electronic Level Control (ELC) diaplikasikan untuk mengatur tinggi dan rendahnya secara otomatis. Mesin diesel turbocharger with interooler DC13 107 K01 6-silinder segaris berkapasitas 13.000 cc yang dapat menghasilkan tenaga hingga 410 Hp dengan torsi puncak 2.000 Nm. Transmisi otomatis 12-percepatan dengan Opticruise dan Downhill Speed Control menawarkan tingkat kenyamanan dan keamanan.

Source link

Exit mobile version