Home Berita Peringati Hari Kemerdekaan, Menko Hadi: Mari Bersiap Menuju Indonesia Emas 2024

Peringati Hari Kemerdekaan, Menko Hadi: Mari Bersiap Menuju Indonesia Emas 2024

0

Presiden Joko Widodo (Jokowi) bertindak sebagai inspektur Upacara Peringatan Detik-Detik Proklamasi Kemerdekaan RI di HUT ke-79 RI yang diselenggarakan di halaman Istana Negara Ibu Kota Nusantara, Kalimantan Timur, Sabtu, (17/8/2024).

Dalam upacara itu, Jokowi menggenakan pakaian adat Kutai, Kalimantan Timur, begitu juga dengan Ibu Negara Iriana. Keduanya tampak serasi dengan menggenakan baju adat berwarna hitam tersebut.

Sementara upacara ini diikuti secara hybrid dari Istana Merdeka, Jakarta. Sementara komandan upacara yakni Kolonel Infanteri Nur Wahyudi yang merupakan lulusan Akademi Militer 2001 dengan jabatan Komandan Satuan 81 Kopassus.

Tim “Nusantara Baru” ditunjuk untuk bertugas pada momen bersejarah tersebut.

“Tadi pagi ini jam 7 kita sudah melaksanakan upacara dalam rangka penetapan kelompok Paskibraka dan komandan kompi Paskibraka dalam penaikan dan penurunan bendera,” kata Kepala Staf Kodam VI/Mulawarman, Brigjen TNI Bayu Permana, yang juga akan bertugas selaku perwira upacara.

“Kita sudah menetapkan tim ‘Nusantara Baru’ menjadi tim penaikan bendera dan tim ‘Indonesia Maju’ menjadi tim penurunan bendera pada sore nanti jam 17 WITA,” sambungnya.

Source link

Exit mobile version