Home Otomotif IMX 2024 Bakal Lebih Pecah, Kedatangan Banyak Tuner Dunia Sampai Ada 3...

IMX 2024 Bakal Lebih Pecah, Kedatangan Banyak Tuner Dunia Sampai Ada 3 Mobil Modifikasi Gratis Buat Pengunjung!

0

Indonesia Modification and Lifestyle Expo 2024

Ajang Indonesia Modification and Lifestyle Expo (IMX) 2024 dipastikan akan dihelat 4-6 Oktober tahun ini. Penyelenggaraannya akan berlangsung di ICE BSD City Hall 9-10, Tangerang.

Andre Mulyadi selaku Project Director IMX menjelaskan, jika event tahunan ini akan semakin besar dibanding penyelenggaraan sebelumnya. Sebab sederet aktifitas sudah disiapkan untuk memanjakan para pecinta modifikasi maupun car enthusiast.

“Kami sangat bangga IMX 2024 kini telah menjadi event internasional otomotif dan lifestyle terbesar, tidak hanya di Indonesia tapi tahun ini menjadi yang terbesar di Asia Tenggara,” ujar Andre dalam sambutannya di Jakarta, Selasa (17/9/2024).

Sementara itu Bambang Soesatyo sebagai Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia (IMI) juga mengaku terus mendukung apa yang dilakukan tim IMX untuk menunjukkan hasil kreativitas bangsa Indonesia di kancah internasional, terutama pada bidang otomotif dan modifikasi.

“Sebagai negara yang kaya akan kreativitas dan inovasi, Indonesia terus menunjukkan kemajuan signifikan di berbagai sektor, termasuk dunia otomotif. IMX bukan sekadar pameran, melainkan platform yang memfasilitasi para pelaku industri, penggemar, dan masyarakat untuk bertukar ide, berinovasi, serta menciptakan tren baru yang akan memajukan industri kita,” kata pria yang akrab disapa Bamsoet itu.

Baca juga: IMX 2023 Kembali Digelar, Sajikan Karya Modifikasi Mobil Listrik yang Makin Keren

Indonesia Modification and Lifestyle Expo 2024 Kedatangan Banyak Tuner Dunia

Para modifikator dan musisi yang akan hadir di IMX 2024

Satu dari beragam hal yang istimewa pada IMX 2024 ini, disebutkan Andre adalah hadirnya para modifikator dunia, yang bahkan ada yang cuma bersedia datang ke Indonesia untuk IMX untuk pertama kalinya.

Sesuai dengan tema “Road to The World” para tuner kenamaan itu antara lain Ryan Basseri dari Rywire, Musa dari Musartwork, Hiromasa Ueno dari Vertex Japan. Kemudian ada Tatsuru Ichishima dari Spoon Sports, Wataru Kato dan Toshiro Nishiro dari Liberty Walk, Big Mike dari Think Bigger Project, serta yang paling spesial adalah Keiichi Tsuchiya.

Tsuchiya yang dikenal sebagai legenda Drift King asal Jepang itu bahkan rela datang langsung dari negara asalnya ke Indonesia cuma untuk hadir di IMX 2024. Bahkan bukan cuma dirinya sendiri, ia juga akan membawa Super Mamego AE86.

Mobil ikonik yang dipakai Drift King ini untuk pertama kalinya keluar dari Jepang, dan Indonesia yang dipilih sebagai negara pertamanya. 

“Ini sebuah momen yang sangat Istimewa, karena untuk pertama kalinya Super Mamego Toyota AE86 sang Drift King keluar dari negara asalnya, bukan ke negara lain, bukan ke Amerika, bukan ke Eropa, bukan ke Thailand, tapi langsung ke Indonesia, ke IMX. Hal ini menjadi bukti kepercayaan komunitas otomotif internasional terhadap IMX,” sebut Andre.

Lantas tak hanya kehadiran para tuner terkenal tersebut, sederet part dan brand modifikasi mobil dari China, Amerika Serikat, dan Jepang, juga turut menjadi tenant untuk memperkenalkan langsung produk dan kendaraan mereka.

Selama pameran ini, kalian akan menyaksikan hasil modifikasi dan juga produk dari produsen body kit Liberty Walk, hasil kreasi tim Musartwork, produk dari Napac, sampai produk-produk spesial dari Spoon Sport yang biasanya digilai para penggemar mobil Honda.

Baca juga: Audi R8 Gading Marten Sukses Menangi Ajang IMX, Kalahkan Avanza Listrik Milik Atta Halilintar Sampai BMW Nyentrik Milik Andre Taulany

Berbagai Acara Menarik di IMX 2024

Banyak kolaborasi yang lahirkan edisi terbatas tahun ini

Lebih lanjut Andre juga menjelaskan, selain kehadiran para tenant internasional, IMX 2024 juga tak melupakan hasil kreasi para modifikator lokal. Karena itulah, acara ini juga turut menghadirkan berbagai program unggulan yang menarik minat para pecinta otomotif dan lifestyle di Indonesia.

Sebagai ajang apresiasi untuk para builder di Indonesia, acara IMX Ultimate Builder tetap dipertahankan, yaitu mengkurasi ratusan hasil modifikasi se-Indonesia yang nantinya akan dipilih sekitar 120 unit mobil modifikasi terbaik untuk tampil selama pameran IMX tahun ini. 

Tidak hanya itu, para pemilik pengunjung juga akan mendapatkan benefit tambahan yaitu menikmati aksi seru di IMX Burnyard & Drift Area. Karena tahun ini IMX bekerja sama dengan Indonesia Drift Series, maka pengunjung yang memegang tiket IMX 2024 akan dapat menyaksikan juga aksi para drifter lokal dan internasional di Drift Area.

Sementara itu, “perang” modifikasi antar Youtuber Indonesia akan kembali hadir IMX Livemodz 2024, dengan tema tahun ini “JDM War”. Menampilkan Fitra Eri dengan Nissan Silvia S14, Ridwan Hanif dengan Toyota Supra MK4, dan Om Mobi dengan Mitsubishi 3000GT, ketiganya akan merilis hasil karya terbaik dari tim mereka masing-masing di hari pertama IMX digelar 4 Oktober 2024.

Acara ini semakin meriah dengan hadirnya KOL/Artist Car Display akan memamerkan mobil-mobil modifikasi milik selebriti dan influencer ternama seperti Praz Teguh, Muklay, Uya Kuya, Haris Firza, Om Mobi dan lineup lainnya. Tidak ketinggalan, Indonesia Community Show Off juga mengkonfirmasi 400 komunitas akan siap menghadiri dan meramaikan gelaran IMX 2024 tahun ini.

Baca juga: Ragam Modifikasi Wuling Air ev di IMX 2023, Bisa Jadi Inspirasi

Banyak Produk yang Rilis Edisi Terbatas

Recobba, modifikasi Chevrolet Spark karya Arif Brata dan Gofar Hilman

Tak hanya menghadirkan para tamu dan kegiatan yang spektakuler, ajang Indonesia Modification and Lifestyle Expo 2024 juga akan dimanfaatkan sejumlah brand untuk melakukan kolaborasi.

Hasil kolaborasi ini nantinya akan merilis produk-produk edisi khusus, yang cuma dijual di pameran ini secara terbatas. Jadi rasanya tidak ada alasan kalian tidak datang ke acara ini.

Mungkin yang akan paling ditunggu dan jadi rebutan adalah momen saat Hyuma Kato dari Liberty Walk yang akan merilis mobil Nissan Skyline R34 Silhouette. Bahkan Liberty Walk, IMX 2024, dan MiniGT juga sudah sepakat akan merilis diecast limited seri IMX 2024 berbentuk Nissan Skyline R34 yang hanya tersedia 2000 pcs selama pameran berlangsung!.

Kemudian pihak Vertex juga akan merilis diecast special berbentuk Nissan Silvia yang hanya diproduksi terbatas 1.000 unit. Tak ketinggalan Tatsuru Ichishima dari Spoon Sport juga akan hadir dengan membawa beberapa sesi kolaborasi dengan pihak Honda Indonesia. 

IMX Exclusive Release juga akan menawarkan berbagai produk eksklusif yang hanya dirilis di IMX tahun ini, seperti misalnya beberapa koleksi produk velg mobil dari Auto Distro. Sehingga pengunjung bisa mendapatkan produk-produk tersebut dengan harga khusus yang cuma ditawarkan selama pameran.

Modifikasi Wuling BinguoEV dari Raffi Ahmad

Acara ini juga akan menghadirkan berbagai konten khas IMX, seperti IMX Aftermarket Auction untuk para pengunjung yang ingin mendapatkan produk terbaik dengan harga lelang start dari Rp 100 ribu.

Untuk menambah keseruan, IMX Lifestyle Raffle juga akan hadir, memberikan kesempatan kepada pengunjung untuk memenangkan hadiah menarik mulai dari velg Bradley, velg Lenso, velg Rhino berharga puluhan juta hingga Labubu The Monster Flip With Me hanya dengan membeli sticker pack IMX seharga Rp 25 ribu saja!

Kalau kalian datang bersama seluruh anggota keluarga, maka mereka tetap akan dimanjakan dengan hadirnya IMX Lifestyle Area, Diecast booth, serta inovasi teknologi di IMX Tech Area yang berkolaborasi dengan B4T (Balai Besar Bahan dan Barang Teknik). 

Beragam acara panggung utama Stage Performers akan menghadirkan para musisi papan atas untuk menghibur para pengunjung: mulai dari Fabio Asher, Manshur Angklung, Maysha Juan, dan Tiara Effendi, dan musisi lainnya. Selain itu, akan ada IMX Talkshow dengan lima topik pembahasan berbeda yang diisi oleh narasumber-narasumber keren. 

Baca juga: Modifikasi Wuling Air ev Garapan BTX Concept Tampil di IMX 2023, Habis Duit Berapa?

Beli Tiket Bisa Dapat Mobil Modifikasi Gratis

Modifikasi Daihatsu Gran Max dari Gofar Hilman

Salah satu momen paling dinantikan setiap ajang Indonesia Modification and Lifestyle Expo adalah mobil yang akan dijadikan Super Giveaway kepada seluruh pengunjung. Yang istimewanya lagi di IMX tahun ini ada tiga mobil yang berhak dibawa pulang pengunjung secara gratis.

Ketiga mobil IMX 2024 Super Giveaway tersebut adalah Daihatsu Gran Max GH Style kreasi modifikasi Gofar Hilman bersama timnya. Kemudian ada modifikasi Chevrolet Spark bernama Reccoba hasil kolaborasi Arif Brata dan Gofar Hilman. Terakhir ada modifikasi Wuling Binguo EV milik Cipung yang dimodifikasi dengan konsep unik dari Raffi Ahmad dan team NMAA.

Untuk bisa mendapatkan satu dari ketiga mobil Super Giveaway itu, kalian tinggal beli saat acara berlangsung dengan harga tiket IMX 2024 mulai dari Rp 100.000 untuk satu hari masuk pameran. Selain itu kalian juga bisa membeli tiket VIP Special Guest dengan harga khusus.

Untuk para pemilik tiket VIP Special Guest ini, nantinya kalian juga akan berkesempatan berpartisipasi dalam IMX Gala Dinner yang akan diadakan selama dua hari bersama para IMX Overseas Guest, seperti Keiichi Tsuchiya, Wataru Kato dari Liberty Walk, Big Mike, Toshiro Nishio dari Liberty Walk, dan tamu istimewa lainnya.

Source link

Exit mobile version