Home Otomotif Dibubuhi dengan Kegiatan Long Touring, 50 Mobil Mercedes-Benz G-Class Ikut Memeriahkan Jamnas...

Dibubuhi dengan Kegiatan Long Touring, 50 Mobil Mercedes-Benz G-Class Ikut Memeriahkan Jamnas MB Club INA

0

Mercedes-Benz G-Class

Komunitas Mercedes-Benz G-Class Tanah Air yang tergabung dalam Mecedes Jip Indonesia (MJI) baru saja menggelar long touring ‘45 years of G-Class East Java Bali’.

Kegiatan dilakukan sekaligus menghadiri Jambore Nasional (Jamnas) Mercedes-Benz Club Indonesia (MB Club INA) yang ke-19 yang diselenggarakan di Peninsula Island The Nusa Dua, Bali pada 27-28 September 2024. 

Dalam petualangan selama 8 hari sejak tanggal 21 September 2024, sebanyak 50 kendaraan Mercedes-Benz G-Class melaksanakan rangkaian turing dari Jakarta  menuju jawa timur dan berakhir di bali sekaligus merayakan 45 tahun kehadiran Mercedes-Benz G-Class di dunia (1979-2024).

Perjalanan turing ini menjadi lebih menarik karena adanya dukungan dari PT Pertamina (Persero), PT Bank Negara Indonesia (Persero) – BNI/WONDR, kemudian Pertamina Patra Niaga (Bright Gas) dan Pertamina Patra Region Jatimbalinus (Pertamax Turbo).

Baca juga: Mercedes-Benz Indonesia Pilih Fokus Jual Mobil Listrik Ketimbang Hybrid

Mecedes Jip Indonesia (MJI) menggelar long touring ‘45 years of G-Class East Java Bali’

“Alhamduliah sujud syukur kami ucapkan kepada Allah SWT yang telah melindungi kita, sehingga selama perjalanan tidak mengalami hambatan yang berarti. Terima kasih atas antusias teman-teman penggemar G-class di seluruh Indonesia yang sangat luar biasa sekali,” ujar Heman, selaku Ketua Panitia.

Lebih lanjut Bonnie menjelaskan, perjalanan ini sangat spesial. Apalagi saat di Jember kita diajak melakukan kegiatan off-road di perkebunan karet yang berada di kawasan Kalijompo, Jember, Jawa Timur.

“Tidak hanya off-road saja, karena saat berada di Jember, kita juga menggelar acara bakti sosial dengan memberikan bantuan sembako dan uang tunai yang di salurkan ke masyarakat sekitar,” jelas Bonnie.

Baca juga: Pemilik Mercedes-Benz Kini Dapatkan Pelumas Petronas Setiap Servis Berkala

Gunakan Mercedes-Benz G-Class, Anggota MJI Taklukan Medan Off-Road yang Cukup Menantang

MJI taklukan medan off-road di Taman Nasional Meru Betiri

Masuk hari kedua, masih di kota Jember para anggota MJI melakukan kegiatan off-road ke Taman Nasional Meru Betiri. Sebuah Taman Nasional yang terletak meliputi banyak wilayah Banyuwangi dan Jember ini memiliki rute lebih menantang dari hari sebelumnya dan memiliki pemandangan yang sangat indah serta menakjubkan.

Uji ketangguhan Mercedes-Benz G-Class di trek off-road 

Selain berkunjung ke destinasi wisata MJI juga selalu melibatkan kesenian lokal agar budaya Indonesia yang beragam semakin dikenal. Seusai melakukan kegiatan off-road, seluruh peserta MJI ‘45 Years of G-Class Java Bali 2024’ diajak untuk menikmati keindahan pantai Bande Alit sekaligus membuat Formasi angka 45 di tepi pantai yang sangat indah.

Salah satu member MJI, Sofyan Solikhin mengungkapkan, selain off-road dan menikmati keindahan alam yang disuguhkan sepanjang perjalanan, rute yang dilewati tidak akan pernah dilakukan bila berkendara sendirian.

“Semoga event-event MJI yang selalu menyenangkan ini bisa terus diselenggarakan dengan berbagai kegiatan yang berbeda juga,” ungkapnya.

Salah satu rangkaian acara long touring ‘45 years of G-Class East Java Bali’

Dalam kegiatan touring kali ini MJI mendapat dukungan sponsor dari beberapa member MJI antara lain PT. Titis Sampurna, New Beras Sumo, Beras Putri Koki, PT APPIPA Indonesia, Bpk Tjipto Tanadi ,The Fork Legian.

Baca juga: Siap Catatkan Rekor Muri, Jambore Nasional Mercedes-Benz Club Indonesia Ke-19 Bakal Dihelat di Bali

Source link

Exit mobile version